RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, menemukan penipu modus jasa titip tiket konser Coldplay berlokasi di Sulawesi Selatan. Baru-baru ini, dua penipu telah ditangkap.

Baca Juga : Coldplay Umumkan Konser di Jakarta, Simak Hal yang Perlu Anda Ketahui

Kanit 2 Subdit Siber, AKP Charles Bagaisar mengatakan tim yang ia berangkatkan menuju Sulsel telah berhasil membekuk penipu tersebut.

“Tim yang sudah diberangkatkan ke wilayah Sulawesi Selatan telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penipuan dengan modus operandi yaitu penipuan penjualan tiket konser Coldplay,” katanya, Kamis (1/6/2023).

Charles mengatakan bahwa kepolisian melakukan pengembangan. Karena, diduga ada oknum lain yang terlibat dalam kasus penipuan tersebut.

Kedua pelaku ditangkap pada pukul 03.00 WITA, di Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulsel. Kedua pelaku saat ini sedang diterbangkan ke Jakarta.

“Jadi saat ini tim telah mengamankan 2 orang pelaku dengan peran masing-masing. Kemudian saat ini tim sedang melakukan pengembangan untuk mengembangkan terhadap pelaku-pelaku yang lain yang diduga kuat masih ada pelaku-pelaku lain yang terlibat,” ujarnya.

Charles menambahkan, saat ditangkap ditemukan barang bukti yang membuat pelaku tidak bisa mengelak. Namun Charles belum merinci barang bukti yang ada.

Charles belum merinci sosok kedua pelaku termasuk peran masing-masing. Segera pihak kepolisian akan menyampaikan hal tersebut.

“Pada saat penangkapan ditemukan barang bukti yang terkait sehingga pelaku tidak bisa mengelak dan mengakui semua perbuatannya,” pungkasnya, dilansir detik.com.

Baca Juga : Anggota KKB yang Sering Berulah di Yahukimo Ditangkap Polda Papua