RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia membeberkan tiga alasan mengapa Argentina memilih lawan Timnas Indonesia, di Tur Asia 2023 dalam agenda FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga : Usai Disita KPK, Aset Mewah Rafael Alun Mulai Terkuak

Argentina telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memainkan dua pertandingan uji coba di Asia, yaitu melawan Australia pada 15 Juni di Beijing, China dan menghadapi Timnas Indonesia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 19 Juni.

Claudio Tapia mengungkapkan, alasan pertama Argentina memilih bermain melawan Indonesia adalah karena PSSI dipimpin oleh Erick Thohir.

“Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” katanya, dikutip laman PSSI.

Kedua, Claudio Tapia beralasan karena Indonesia pantas mendapatkan pengalaman baru menghadapi juara dunia.

“Kami memilih Indonesia karena sepak bola mereka memang pantas mendapatkan pengalaman baru, bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak mudah,” katanya.

“Kami memilih Indonesia karena sepak bola mereka memang pantas mendapatkan pengalaman baru, bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak mudah,” katanya.

Ketiga, Tapia mengatakan Indonesia tidak bisa diremehkan sebagai lawan karena kini dilatih Shin Tae Yong yang berhasil menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

“Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya,” ujarnya.

Baca Juga : Senam Lantai: Olahraga Pilihan untuk Kencangkan Tubuh