RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Seorang pria ditangkap setelah diduga mencoba penculikan di Kompleks Marinir Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pelaku dikatakan mengincar anak seorang prajurit TNI, yang terjai sekitar pukul 19.15 WIB, pada Kamis (1/6/2023)

Baca Juga : Siswa SMP di Makassar Diduga Bunuh Diri, Ayah Korban: Tidak Yakin

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka mengkonfirmasi hal tersebut.

“Iya, anaknya (Prajurit Denjaka),” katanya, Minggu (4/6/2023).

Saat itu, korban dan teman-temannya sedang bermain di lokasi.

Tidak lama kemudian, anak-anak di sana melihat pelaku membawa korban pergi.  Mereka kemudian berteriak dan terdengar oleh saksi A di tempat kejadian.

“Saudara A sedang main handphone di rumahnya, diberitahu oleh saksi R atau tetangga umur 3 tahun, bila ada anak kecil C (2,5) anak dari saksi yang dibopong atau digendong oleh laki-laki atau pelaku,” katanya.

Saksi A kemudian keluar dan mengeceknya. Bersama-sama warga lain di sana, pelaku lantas diamankan di pos Marinir.

“Kemudian saksi A keluar dengan membawa stik golf, ketika akan mendekat ke pelaku yang sudah tidak membopong menggendong anak-anak. Tiba-tiba saksi A ditegur oleh saksi W yang mengatakan ‘hey hey jangan tawuran’, ‘bukan tawuran pakde tapi ada yg mau nyulik’ jawab A,” ujarnya.

Tak ada identitas yang tersemat pada pelaku. Namun diketahui pelaku mengaku warga asal Tangerang.

“Kemudian W bersama A mendatangi pelaku dan mengatakan ‘kamu dari mana?’, dijawabnya Subuh. Lalu ditanya lagi darimana dari Tangerang, karena sudah banyak warga komplek sehingga pelaku dibawa ke pos Marinir dalam,” imbuhnya.

Rusit mengatakan hingga kini tidak ada laporan polisi terkait hal tersebut. Namun demikian pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut, termasuk mencari tahu apakah pelaku benar-benar penculik atau bukan.

“Selanjutnya pelaku diserahkan oleh perwira piket dan diserahkan ke Polsek Pasar Minggu dalam keadaan terluka di bagian wajah dan punggungnya,” pungkasnya, dilansir detik.com.