RAKYAT.NEWS, BONE – Mobil yang ditumpangi musisi Fiersa Besari nyaris jatuh ke jurang, di Jalan Poros Makassar-Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Beruntung, mobil berhenti setelah menabrak batu di pinggir jalan.

Baca Juga : Jabal Nur Sambut Baik Pembangunan Pabrik Baterai Mobil Listrik di Sulsel

Fiersa mengaku bersyukur dirinya dan timnya selamat dari kecelakaan tersebut. Dia berkata bahwa batu yang ditabraknya jadi penyelamat.

“Emang di depan tuh udah gelap, udah jurang. Jadi kalau nggak ada batu itu nasib kami udah lain. Jadi untung menabrak batu itu,” ungkapnya, Minggu (4/6/2023), dikutip Instastory Fiersa Besari.

Mobil yang ditumpangi Fiersa dan tim mengalami kecelakaan saat melintasi di Jalan Poros Bone-Makassar, Minggu (4/6/2023) dini hari. Fiersa berangkat ke Makassar setelah manggung di Bone, pada Sabtu (3/6/2023).

“Kan saya sama tim manggung di Bone. Hari ini Minggu (4/6) harus manggung di Jakarta. Jadi kami itu kejar penerbangan pagi di Makassar,” paparnya.

Fiersa mengakui mobil travel yang ditumpangi melaju dengan kecepatan tinggi. Mereka mengejar jadwal penerbangan pagi di bandara Makassar.

“Dari jam 12 malam kita harus berangkat dan harus sampai Makassar pagi-pagi. Jadi ngebut banget tuh,” tambahnya.

Selama perjalanan Fiersa mengaku tertidur. Hanya ada sopir dan satu anggota timnya bernama Adi yang duduk di depan.

“Kita udah pada tidur semua nih, yang kebangun sisa driver dan teman saya Adi yang terbangun,” ujarnya.

Ketika Adi mulai tertidur, sopir juga diduga ikut tertidur sehingga mobil menabrak batu. Pada saat itu, penumpang mobil berteriak lantaran kaget.

“Dia (Adi) doang terakhir mau tidur, sepertinya driver juga ketiduran akhirnya nabrak batu keras banget, kita semua sampai terbangun sampai teriak, keras banget emang,” bebernya.

Lokasi kecelakaan saat itu sangat gelap dan di depannya terdapat sebuah jurang. Beruntung mobil menabrak batu sehingga terhalang untuk terjun ke jurang.

“(Mobil) Nabrak batu. Tapi untung ada batu. Depannya jurang,” imbuhnya.

Lokasi kecelakaan itu diduga terjadi di daerah Sumpang Labbu, Desa Laliriawang, Kecamatan Bengo, Bone. Daerah tersebut memang dikenal dengan kondisi jalannya yang berliku dan rawan kecelakaan.

Namun Fiersa memastikan semua timnya termasuk driver dalam kondisi baik setelah insiden tersebut. Mereka pun langsung melanjutkan perjalanan ke Makassar dan sampai ke Jakarta.

“Iya ini alhamdulillah baik-baik saja, kalau disebut parah yah lumayan, Alhamdulillah semuanya selamat sehat walafiat sampai Jakarta,” tambahnya.

Fiersa pun enggan menyalahkan sopir atas kejadian ini. Dia berharap pihak travel memaklumi kondisi sopirnya.

“Mungkin dari awal kesalahannya kalau driver-nya udah capek, ganti driver ya. Cuma kita tidak nggak bisa menyalahkan. Kita nggak tahu situasinya,” jelasnya, dilansir detik.com.