RAKYAT.NEWS, LAMPUNG – Seorang siswa SMK Al Hikmah Lampung bernama Muhammad Akil diduga tewas akibat penganiayaan. Pihak sekolah juga menjelaskan bahwa korban meninggal dunia saat mengikuti latihan silat di luar kegiatan sekolah.

Baca Juga : Siswa SMKN 5 Makassar Ikuti Kegiatan Belajar Bareng Ahlinya Baja Ringan

Sebelumnya, keluarga melaporkan kejanggalan seputar kematian ke Polres Lampung Tengah. Setelah jenazah korban diekshumasi, ternyata di tubuh korban terdapat banyak luka lebam dan luka fatal di bagian perut. Penyebab kematian korban diduga akibat luka fatal di perut.

Kepala Sekolah SMK Al Hikmah, Suwardi menerangkan bahwa Akil memang siswa di SMK Al Hikmah, tetapi korban mengikuti kegiatan silat dan buka ekstrakurikuler sekolah.

“Jadi untuk meluruskan berita yang ada saat ini bahwa memang benar Muhammad Akil adalah siswa di SMK Al Hikmah. Namun saya tegaskan, almarhum bukan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler melainkan mengikuti latihan perguruan silat PSHT,” katanya Jumat (9/6/2023).

Meski begitu, Suwardi tak menampik bahwa kegiatan latihan perguruan silat tersebut berada di lingkungan sekolah SMK Al Hikmah. Namun, dia menegaskan bahwa latihan silat itu bukan bagian dari ekstrakurikuler yang digelar sekolah.

“Sekolah memang ada kegiatan ekstrakurikuler silat, namun itu terjadwal di hari Jumat dari pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan peristiwa itu terjadi pada Sabtu. Memang kegiatan perguruan silat PSHT ini di halaman sekolah latihannya,” terangnya, dilansir detik.com

Atas meninggalnya Muhammad Akil, Suwardi pun menyatakan berbelasungkawa. Dia menyerahkan sepenuhnya penyelidikan ke Polres Lampung Tengah.

Baca Juga : Siswa di Aceh Tempuh Jarak Jauh untuk Mengambil Dana PIP