MAKASSAR – Perdana, Relawan Kawan Sandi (RKS) menggelar aksi sosial sekaligus deklarasi Sandiaga Salahudin Uno untuk maju sebagai Calon Presiden di tahun 2024 mendatang.

Diganyang- ganyang bakal maju dalam laga capres 2024, relawan yang tergabung dalam berbagai latar belakang sosial ini antusias menyatakan dukung penuh atas Sandiaga Uno yang kini menduduki kursi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Baca juga : Sandiaga Uno Dorong Danny Gelar Kembali Event F8

Terlepas dari jabatannya tersebut, deklarasi ini digelar di Kampung Nelayan Paotere, Kota Makassar, Sulawesi Selatan diatas kapal nelayan yang menggambarkan sebagai sumber mata pencaharian di wilayah tersebut.

“Deklarasi ini sengaja kami gelar di Pelabuhan Rakyat Paotere yang merupakan Pusat Ekonomi Rakyat Kecil yang menghubungkan Kota Makassar dengan ratusan Pulau di Sulawesi selatan,” kata salah seorang Relawan Kawan Sandi, Adhi Saputra.

Adhi menambahkan, hal itu juga mendasari keinginan masyarakat yang kedepannya menginginkan perubahan akibat terpaan pandemi dua tahun terakhir ini.

“Pendapatan rumah tangga kembali normal dan Lapangan Pekerjaan lebih terbuka, dan kami menyakini figur Sandiaga Uno tepat mengemban harapan tersebut,” tegas Adhi.

Selain dari deklarasi dukungan ke Sandiaga Uno dalam aksi sosial tersebut dibagikan ratusan sembako yang berisi beras, minyak, gula kopi dan kebutuhan rumah tangga lainnya oleh Tokoh Masyarakat Makassar, Andry Arief Bulu.

Juga terlihat, selain dari deklarasi dukungan ke Sandiaga Uno dalam aksi sosial tersebut dibagikan ratusan sembako yang berisi beras, minyak, gula kopi dan kebutuhan rumah tangga lainnya secara simbolis diterima perwakilan masyarakat setempat.

“Kami harap, sembako ini bermanfaat untuk masyarakat dan dapat membantu perekenomian masyarakat,” tegasnya.