LUTRA – Pengurus Cabang Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kabupaten Luwu Utara resmi dilantik di Aula Lagaligo Kantor Bupati, Kamis (25/8).

Baca Juga : CFD Kembali Dibuka, Gubernur Serukan Semangat Berolahraga

Berdasarkan laporan dari Ketua Panitia, Ogie Pasolank menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan overland yang diikuti sebanyak 150 unit kendaraan dan dimulai sejak 25-28 Agustus 2022 dan kegiatan sosial pada sejumlah titik yang telah disiapkan.

 

Permandian air panas Pincara menjadi lokasi overland dan camping ground dan kemudian berpindah ke wilayah Luwu Timur yaitu camping ground di Malili dan Danau Matano.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Cabang IOF Kabupaten Luwu Utara, Muchtar Jaya mengatakan bahwa yang menjadi tujuan komunitas tersebut hadir dengan tujuan membangun kepekaan terhadap sosial.

 

Ketua Pengda Provinsi Sulsel, Adi Rasyid Ali menginginkan organisasi tersebut beri kontribusi dalam misi kemanusiaan.

 

Organisasi IOF terdiri dari semua kalangan dan dengan adanya kepengurusan yang baru diharapkan sesuai dengan tagline yakni ‘Kita Satu langkah Lebih Maju’

 

Sambutan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan bahwa setelah menunggu lama akhirnya kepengurusan tersebut dikukuhkan.

 

“Setelah 2 tahun kepengurusan ini dibentuk karena pandemi covid-19 hari ini akhirnya dikukuhkan,” jelasnya.

 

Lanjutnya, ia juga mengucapkan selamat dan berharap yang terbaik kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan.

 

“Atas nama pemda mengucapkan selamat, semoga sampai pada masa kepengurusan bisa menyelesaikan semua tugas dengan baik,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, organisasi IOF ini terbentuk sejak tahun 1999 artinya sudah 23 tahun organisasi iof di Indonesia dan khusus di Provinsi Sulawesi Selatan, semua kabupaten/kota sudah membentuk IOF.