JAKARTA – Memasuki Minggu ketiga bulan Agustus, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghadiri undangan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2022).

Kehadiran orang nomor satu di Butta Turatea di Jakarta tersebut dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Peningkatan Kompetensi dan Pemberian Bantuan Permodalan Bagi Kelompok Masyarakat di Kabupaten Jeneponto.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mustaufiq yang mendampingi Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan harapannya agar kerja sama ini dapat menciptakan ekosistem bidang ketenagakerjaan yang efektif, sinergis, dan fleksibel.

Hal ini seiring dengan perkembangan revolusi industri 4.0. Sinergitas tersebut nantinya akan diwujudkan melalui peningkatan kompetensi dengan Pemerintah Daerah dan mitra industri.

“Hari ini cuman dua kabupaten di Sulsel yakni Jeneponto dan Selayar, serta ada 5 Provinsi yakni Bali, Lampung, Riau, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, ujar Mustaufiq.

Sementara Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah mengatakan bahwa pemerintah harus meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan semua mitra, dan harus ada perubahan yang revolusioner.

Sehingga pada akhirnya harus berdaya saing dan terus bangun sinergitas. Kita tidak dapat jalan sendiri sendiri karena kolaborasi akan meringankan kerja masing masing, jelasnya. (*)