MAKASSAR – Pelantikan Pengurus Daerah Himpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PD- PMTI) Kabupaten Luwu Utara Masa Bakti 2022- 2027, digelar di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara (Lutra), pada Sabtu (27/8/2022).

Baca Juga : Jadi Pembicara Latpim III, Bupati Lutra Bahas Isu Strategis Pemerintahan

Sekretaris Daerah Kabupaten Lutra, Armiadi mengatakan pengukuhan PMTI menjadi momentum mempererat kekeluargaan masyarakat Toraja serta menjadi kesempatan semua anggota PMTI untuk kembali mengabdi dan membangun Toraja.

“Oleh karna itu, persatuan dan kesatuan di landasi kearifan lokal, warisan para leluhur toraja dengan falsafat ‘Misa kada dipotua pantan kada di pomate’ dan falsafat tersebut harus di pegang oleh organisasi ini,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mengucapkan selamat kepada para pengurus daerah PMTI yang baru dikukuhkan dan berharap bisa menjalankan amanah sesuai dengan motto PMTI, yaitu ‘Simpul distribusi, dan solusi’.

“Sekali lagi selamat kepada pengurus yang baru saja di lantik, emban amah dengan baik, meningkatkan kerjasama dan kekeluargaan yang ada di luwu utara, menghargai perbedaan dan mengedepankan sikap toleransi,” ujarnya.

Ketua Umum PMTI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumba mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus yang berjuang mempersatukan masyarakat Toraja yang ada di Lutra.

“Kita boleh bangga dengan PMTI, karena PMTI sudah 18 tahun berdiri dengan step by step, sehingga bisa bertahan dan berkembang sampai saat ini, dengan memiliki pengurus di setiap wilayah,” katanya.

Ia merasa terharu, dimana akhirnya hari ini bersama-sama pengurus PMTI Lutra dilantik dengan perjuangan yang panjang.

“Kita di pusat akan selalu siap membantu untuk mendukung dan menjalankan program-program yang dijalankan PMTI di Lutra,” ucapnya.

Terakhir, ia mengucapkan selamat bertugas untuk pengurus yang terpilih jangan menyerah dan jaga kekompakan.

“Saya titip solidaritas, loyalitas, kerja sama dan saling menghargai. Luwu utara menjadi target dari program-program PMTI,” pungkasnya.