TAKALAR – Sesepuh Partai Golkar, Hamka B Kady menyinggung individu dan kelompok yang selalu menekankan kepemimpinan Taufan Pawe (TP), di Golkar Sulsel, saat memberi sambutan di Pelantikan DPD II Golkar Takalar, di Alun-alun Makkatang Dg. Sibali, Kabupaten Takalar, pada Minggu (28/8/2022).

Baca Juga : Hamka B Kady Prioritaskan Penataan Kawasan Kumuh

Anggota DPR RI itu menilai, kelompok tersebut hanya ingin merusak kebesaran Partai Golkar di Sulsel. Bahkan Hamka menyebutkan, orang-orang tersebut telah kehilangan akal sehat.

“Hanya orang buta mata atau hilang akalnya kalau menyebutkan Golkar Sulsel tidak melakukan hal konsolidasi dengan baik,” tegasnya.

Anggota DPR RI dua periode itu mengatakan, kepemimpinan Taufan Pawe di Golkar Sulsel seharusnya diberikan apresiasi. Konsolidasi partai berjalan dengan baik pada setiap daerah. Pelantikan pengurus DPD II juga berjalan lancar.

Bahkan, lanjut Hamka B Kady, DPP Partai Golkar memberikan apresiasi kepada Taufan Pawe atas capain Golkar Sulsel dalam pendaftaran partai poitik di KPU.

“Kita patut berikan apresiasi kepada pak TP sebagaimana apresiasi yang diberikan DPP. Dimana Partai Golkar Sulsel berada posisi tertinggi dalam pendaftaran pemilu kemarin dengan mencatatkan kader hampir mendekati 40 ribu. Ini bukti konsolidasi berjalan dengan baik,” katanya.

Sehingga dirinya tidak ragu mendorong Taufan Pawe maju bertarung Pada Pilgub 2024 mendatang. Hamka menilai, Taufan Pawe merupakan kader paling potensial untuk Pilgub Sulsel. Kinerja TP telah terbukti sebagai Wali Kota Parepare dua periode.

“Bapak Taufan Pawe wajib menjadi calon gubernur Sulsel. Karena kita berpartai itu untuk melakukan perbaikan demi kesejahteraan masyarakat. Dan itu sudah terbukti di Kota Parepare,” pintanya.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe meminta, kader Golkar Sulsel khususnya di Dapil I bekerja memenangkan Hamka B Kady sebagai Anggota DPR RI untuk ke tiga periodenya.

“Alhamulilah saya dan kita warga Sulsel telah merasakan kinerja bapak Hamka. Jadi suatu kewajiban kita kembali memenangkan beliau. Izinkan saya juga untuk turun membantu dan mengantarkan Kakanda terpilih untuk tiga periode,” pungkasnya.