RAKYATDOTNEWS, MAKASSAR – Career Development Center (CDC) Universitas Bosowa (Unibos) gelar coaching kompetensi soft skill dengan tema “Orientasi Dunia Usaha dan Industri” yang dilaksanakan selama tiga hari 26-28 juli diruang rapat senat lantai 9 Kampus I Unibos Jl Urip Sumoharjo.

Kegiatan ini menghadirkan Dr. Affandy Agusman Aris, ketua Skill Development Center Sulsel, Dr. Abd Haris Hamid, Wakil Rektor III Unibos, Titim Wibawayati. Head of HR&GA Bosowa Education, dan Dr. Lukman Setiawan, Ketua CDC Unibos.

Dr. Lukman Setiawan menjelaskan coaching ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam mengimplementasikan program pemerintah merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

“Dimana mahasiswa unibos akan melakukan pemagangan di perusahaan dan industry, maka dari itu sebelum mereka turun lapangan kami memberikan pelatihan agar menjadi bekal mereka dalam memasuki dunia kerja,” jelas ketua CDC Unibos.

Menghadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya tentunya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan memotivasi mahasiswa unibos dalam hal berkomunikasi, membangun relasi, dan disiplin.

“Kami berharap coaching ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa Unibos yang akan melakukan magang di perusahan dan industry serta menunjukkan attitude, kinerja yang baik dan professional,” tutupnya.