RAKYAT.NEWS, DEPOK – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Relawan Ganjar Pranowo  (DPP-GP) Center, Thomas Djunianto tidak merasa kecewa, karena Ganjar tidak dapat menghadiri acara pagelaran wayang kulit pada hari Sabtu, tanggal 5 Agustus 2023 di Sawangan, Pancoran Mas, Depok.

Menurutnya, semua tim panitia pasti memahami tidak hadirnya Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) itu di tengah acara pegelaran wayang kulit tersebut bukan tanpa alasan.

“Beliau juga punya banyak sederatan agenda walaupun sebelumnya sudah mengkomfirmasi bisa hadir. Mungkin pertimbangan partai atau pertimbangan pak Ganjar sehingga memutuskan hadir di tempat lain,” kata, Thomas Djunianto kepada Rakyat News, Minggu (6/8/2023).

Justru sebaliknya, ia merasa heran dengan masyarakat Kota Depok yang kurang antusias terhadap pagelaran seni budaya wayang kulit yang di gelar oleh panitia dan relawan Ganjar itu.”Padahal ingin mengangat budaya tradisional ini, tapi kurang mendapat perhatian masyarakat,” ujar dia.

Dengan alasan itu, Thomas Djunianto menganggap perlu menjadi perhatian semua pihak bahwa tradisional wayang kulit mesti di lestarikan.

“Suku Jawa besebaran ada dimana-mana termasuk warga jawa yang ada di Depok.Yang menjadi atensi kita gimana, teman-teman anak muda kaum milineal dapat ikut melestarikan budaya,” tutupnya.