JAKARTA – Dalam sambutan Jokowi saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) menginginkan pertemuan itu sebagai momentum bagi para fungsional dan kader PAN untuk memperkokoh persatuan Indonesia.

Baca Juga : Panen Raya di Tarowang, Bupati Iksan Iskandar Minta Jaga Kualitas Jagung Kuning

Jokowi harap PAN mengambil peran pada pemilu dan pilkada tahun 2024 untuk merawat dan memperkuat budaya demokrasi.

 

“Saya berharap dalam menghadapi perhelatan besar pemilu dan pilkada tahun 2024, PAN ikut merawat dan memperkokoh budaya demokrasi yang berkualitas, demokrasi gagasan, demokrasi ide, dan menjadi angin yang menyejukkan dan langit biru yang meneduhkan,” ungkapnya, dilansir dari SINDONEWS.com, pada Minggu (28/8).

 

Presiden Republik Indonesia ini juga tidak ingin politik sektarian memisahkan kita. Untuk itu PAN diminta harus lebih memperhatikan kebhinekaan dan UMKM.

 

“Merangkul kebhinekaan tidak memberi ruang pada politik sektarian yang memecah belah serta Serta turut menjaga keutuhan UMKM,” tambahnya.

 

Pada momen ini juga, ia tidak lupa mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-24 PAN, yang jatuh pada Selasa (23/8), dan berharap PAN mampu mengutamakan kepentingan rakyat dan tetap berkontribusi demi perubahan.

 

“Semoga PAN senantiasa konsisten mengedepankan perubahan dan mengedepankan kepentingan rakyat. Selamat melaksanakan rakernas ketiga semoga berjalan lancar dan produktif,” pungkasnya.