MAKASSAR – Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ menjalin hubungan baik dengan warga sekitar Pos Kotis Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Selasa (30/08).

Baca Juga : Mahfud MD Kunjungan ke Rujab Gubernur Sulsel, Ini Tujuannya!

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Esnan Haryadi mengatakan, melakukan kunjungan langsung dengan beberapa orang personel Kotis ke rumah-rumah masyarakat dengan membawa sedikit kebutuhan pokok berupa sembako.

“Disini kita sama-sama berbagi, saya berharap bahwa dengan bantuan sembako yang kita berikan, kepulan asap dapur warga bisa sampai 3 hari ke depan,” katanya.

Lanjutnya, ia juga mengatakan, selain adakan pemberian sembako juga menjalin hubungan baik  dengan berinteraksi langsung ke masyarakat.

“Selain dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, saya selaku Dansatgas berkeinginan berinteraksi langsung dengan masyarakat, mengetahui apa yang menjadi permasalahan dan keluhan warga, ujarnya.

Baca Juga : Upaya Kurangi Beban Masyarakat, Dinsos Pangkep Salurkan 250 Paket Sembako

Tambahnya, ia juga menerangkan, bahwa dengan ini masyarakat dapat menyampaikan langsung keluhan-keluhan dan permasalahan yang terjadi di daerahnya.

“Kemudian keluhan dan permasalahan warga kiranya dapat disampaikan dengan kami yang berada di Kampung waykolani Elelim ini,” tambahnya.

Disis lain, salah seorang warga, Bapak Kapela mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dansatgas yang telah melakukan kunjungan.

“Terima kasih sudah jalan ke rumah kami orang, dan dikasih bantuan sembako, terima kasih Bapak Komandan TNI,” tuturnya.

Baca Juga : 6 TNI AD Diduga Terlibat Pembunuhan di Mimika Akan Diperiksa