JAKARTA – Jumlah korban kecelakaan maut truk trailer yang menabrak halte bus dan tiang BTS di depan SDN Kota Baru II dan III, Bekasi, bertambah menjadi 33 orang. Diantaranya 20-an anak sekolah terluka dari peristiwa tersebut.

Jika sebelumnya terdata ada 30 orang yang menjadi korban kini bertambah menjadi 33 orang, 23 korban luka dan 10 di antaranya meninggal dunia.

“Jumlah korban 33 orang, korban meninggal 10 orang,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (1/9).

Latif menyatakan, data sementara sedikitnya ada 20 anak sekolah yang terluka dalam peristiwa ini, dan 7 lainnya meninggal dunia. “Anak sekolahnya 20-an lebih, yang meninggal anak sekolahnya 7 orang,” katanya.

Menurut Latif para korban dilarikan ke dua rumah sakit di Kota Bekasi yaitu Rumah Sakit Ananda dan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi.

Dia berharap, tidak ada lagi korban meninggal dunia dan pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut yang melibatkan truk trailer bermuatan besi.

Polisi berusaha mengeluarkan truk yang mengalami kecelakaan di Jalan Sultan Agung, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022).

Kecelakaan truk yang menabrak tiang BTS hingga roboh di depan SDN Kota Baru II dan III tersebut mengakibatkan 10 orang meninggal dunia dan 23 lainnya luka-luka.

Berikut daftar nama 23 korban luka dari kecelakaan maut tersebut:

1. Eling, (63 tahun) dirawat di RSUD Kota Bekasi; 2. Purwanti (58 tahun) dirawat di RSUD Kota Bekasi; 3. Marsiah (49 tahun) dirawat di RSUD Kota Bekasi; 4. Ahmad Sali (49 tahun) dirawat di RSUD Kota Bekasi; 5. Rojali (41 tahun) dirawat di RS Ananda.