KEDIRI – Laga pekan kedelapan BRI Liga 1 musim 2022/2023 antara Persik Kediri vs PSM Makassar diprediksi akan berlangsung sengit.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (2/9) malam pukul 21.30 Wita.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memprediksi pertandingan kali ini juga akan berlangsung sengit.

“Terkait dengan kita untuk pertandingan besok, ini pertandingan yang akan seru dan ini pertandingan yang bagus juga,” terang Bernardo Tavares dalam sesi pre match konferensi pers, Kamis (1/9/2022).

Oleh karena itu, dengan kemenangan yang diraih sebelumnya atas Persib, Bernardo mengingatkan kepada para pemainnya agar tidak gegabah dan menganggap remeh tuan rumah.

“Dari diri kita sendiri saya perlu mengingatkan bahwa kita setelah menang di pertandingan sebelumnya 5-1 (atas Persib Bandung), tim saya harus menjaga kerendahan hati agar kita bisa memberikan yang terbaik di lapangan,” tegasnya.

Menjadi tim yang tidak pernah terkalahkan di kompetisi Liga 1, membuat PSM lebih di unggulkan meraih kemenangan. Sementara tuan rumah Persik dari 6 laga sebelumnya tidak sekalipun meraih kemenangan, dan hanya memperoleh satu poin dari 1 kali imbang dan 6 kali kekalahan.

Kendati demikian, pelatih berlisensi UEFA Pro ini patut mewaspadai kebangkitan tuan rumah. Sebab, dengan ditukangi pelatih baru akan mendorong semangat berlebih bagi para pemain.

Sehingga sangat penting bagi tim Ramang tetap menjaga psikologi pemain. Menurutnya, tanpa sikap rendah hati dari pemain akan menjadi bumerang pada performa tim.

“Karena kalau kita tidak rendah hati kita tidak berpikir bahwa kita memang di pertandingan selanjutnya. Lantas pertandingan besok akan mudah, kita sudah tidak ada dalam pertandingan,” paparnya.

Baca Juga : Final Zona Asean AFC, Skema Baru PSM Hadapi KLFC