MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto berharap Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Koordinator Daerah (Korda) Makassar dapat bekerjasama membantu Pemerintah Kota Makassar yang disampaikan Danny di hadapan seluruh anggota ICMI, usai pelantikan pengurus baru ICMI periode 2022- 2027, oleh Ketua ICMI Sulsel, Arismunandar, di Baruga Anging Mammiri, pada Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga : Dorong Recovery Polri, LKPHI: Penyelamatan Institusi dan Perkuat Visi Presisi

“ICMI lahir dari para ahli dan ulama mempersatukan kekuatan ummat. ICMI hadir untuk memberi pikiran bangsa dan negara, menyelesaikan permasalahan sosial d itengah masyarakat,” ucapnya.

Masalah sosial yang timbul seperti anak terlantar, narkoba, hingga kekerasan dalam rumah tangga, menurut Danny membutuhkan perhatian tidak hanya pemerintah kota saja, melainkan juga perhatian dari para cendikiawan.

“”ICMI punya kompetensi membantu permasalahan sosial, karena banyak cendikiawan yang bisa menyelesaikan berbagai urusan, di sini tentunya dibutuhkan dedikasi ICMI untuk kota Makasar,” tuturnya.

Di bawah kepemimpinan Danny – Fatma, keduanya memiliki program perkuatan keimanan ummat yang dibutuhkan untuk bertahan dari tekanan sosial.

“Kenapa hal ini perlu, karena semua ummat harus memiliki ketahanan keimanan yang kuat, karena di sinilah kami butuh masukan dari ketua ICMI Kota Makassar sebagai momen mendukung Pemkot Makassar,” ungkapnya.

Acara pelantikan dirangkaikan dengan seminar pendidikan karakter dan nilai – nilai Kebangsaan yang dibawakan Ketua ICMI Sulsel Prof. Dr. Arismunandar, diikuti kepala sekolah tingkat SD dan SMP se – kota Makassar serta 15 Korda ICMI Makassar.

Baca Juga : Kamaruddin Simanjuntak Diusir dari Lokasi Rekonstruksi, Polri Angkat Bicara