MAKASSAR – Fun Walk Dies Natalis Universitas Hasanuddin Ke-66 di Kampus Unhas Tamalanrea, Kota Makassar, berlangsung meriah, Minggu (4/9/2022).

Hadir ribuan alumni dan civitas akademika Unhas berjalan mengelilingi Kampus Unhas.

Tampak hadir Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Unhas Andi Amran Sulaiman, Ketua IKA Unhas Provinsi Sulsel Moh Ramdhan Pomanto yang juga Wali Kota Makassar, Ketua IKA Unhas Kota Makassar Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, dan lainnya.

Hadir pula Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi Prof Farida Patittingi, Wakil Rektor Unhas lainnya, para dekan seluruh Unhas, dan lainnya.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa mengatakan, fan walk ini digelar dalam rangka Dies Natalis Unhas Ke-66.

“Luar biasa partisipasi alumni, keluarga besar Unhas, dan seluruh peserta fun walk ini. Ini memperlihatkan kekuatan kita. Ini sejalan dengan tagline yang kita usung pada acara ini ‘Unhasku Bersatu Unhasku Kuat’. Kenapa kita harus bersatu, agar kita bisa kuat,” ujarnya.

Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman, pada kesempatan ini, melaporkan perkembangan IKA Unhas semenjak dilantik 14 Mei 2022 lalu.

“Sejak kepengurusan IKA Unhas periode 2022-2026 dikukuhkan, kami terus bergerak. Sudah ada 14 Ketua Wilayah bentuk dan lantik, ada Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulsel, dan beberapa kabupaten/kota. Unhas memiliki kita 200 ribu alumni tersebar di seluruh Indonesia. Ini menjadi kekuatan besar kita ke depannya. Makanya, kita harus bersatu untuk menjadi lebih kuat,” jelasnya.

“Izin Pak Rektor, terbaru kita memiliki Ketua IKA Unhas Kota Makassar, yaitu saudara Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, yang terpilih kemarin, Sabtu, 3 September 2022. Tepuk tangan untuk Ketua DPRD Kota Makassar. Anak Rakyat bertemu Anak Lorong di pulau dan dilantik Anak Desa,” tambah Andi Amran Sulaiman, yang disambut riuh tepuk tangan peserta fun walk.