JAKARTA – BBM dengan kadar Ron 89 Vivo dilaporkan bahwa itu telah menghilang dari pasaran. Berita Revvo 89 menghilang setelah diserbu oleh masyarakat yang berubah arah setelah pemerintah menaikkan harga Pertalite yang sebelumnya Rp7.650 per liter menjadi Rp10 ribu per liter, pada  Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga : Pemprov Sulsel Stabilkan Harga Telur, Harap Komunikasi Peternak dan Pengusaha Pakan

SPBU Vivo Pamulang tidak menyediakan Revvo 89. Menurut petugas, pasokan bahan bakar ron rendah telah habis.

Sementara itu, SPBU Vivo di sekitar Bumi Serpong Damai (BSD) telah menghapus informasi Revvo 89 di papan harga.  Sebelumnya, Revvo 89 dibanderol Rp 8.900 per liter.

SPBU Vivo Bintaro Sektor 1, 7 dan 9 tidak menampilkan informasi tentang harga Revvo 89. Seorang petugas Engkos Koswara mengakui bahwa stok habis, sehingga informasi di papan tidak ditampilkan.

“Habis, kemarin diserbu orang-orang setelah ada pengumuman harga BBM naik,” katanya.

Revvo 89 tiba-tiba menjadi lebih murah dari Ron 90 di SPBU Pertamina sejak pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM akhir pekan lalu.

Lenyapnya Revvo 89 telah ramai diperbincangkan di media sosial. Sejumlah warganet mempertanyakan hilangnya informasi harga Revvo 89, dengan hanya informasi Ron92 dan 95 yang tertera di papan pintu masuk.

Sebelum menghilang, Revvo 89 diserbu masyarakat. Salah satu SPBU Vivo di Daan Mogot menunjukkan antrian yang mengular pada Sabtu (3/9/2022).

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Tutuka Ariaji, sebelumnya mengatakan Vivo akan segera menyesuaikan harga BBM yang lebih murah di Indonesia karena adanya penyesuaian pemerintah terhadap Pertalite milik Pertamina.

“Nanti mereka menyesuaikan lah, harganya berapa tetap dari mereka. Tapi mereka akan menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” katanya.

Dia menjelaskan, saat harga BBM Pertamina naik, harga BBM Vivo turun karena rencana Vivo menghabiskan cadangan BBM Ron-89, yakni Revvo 89.

“Sebelumnya dan sampai saat ini, Vivo menghabiskan stoknya Ron 89 sampai 2 bulan ke depan dengan harga yang terjangkau masyarakat,” katanya, dilansir cnnindonesia.com.

Di tengah kenaikan harga BBM Pertamina, SPBU Vivo memangkas harga BBM. Harga sebelumnya Rp 9.290 per liter untuk varian bensin Revvo 89 turun menjadi Rp 8.900 per liter.

Kemudian Revvo 92 yang sebelumnya dijual Rp 17.250 per liter, menjadi Rp 15.400 per liter. Kemudian, Revvo 95 dari sebelumnya 16.100 dari sebelumnya Rp.18.250.

Hingga saat ini belum ada manajemen yang angkat suara.