LUTRA – Dinas Kesehatan Luwu Utara menggelar pertemuan koordinasi teknis terintegritas Lintas Program dan lintas sektor, Senin (5/9) di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, yang merupakan salah satu dari program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga.

Baca Juga : Milad ke-45 BKPRMI Lutra, Ini Harapan Bupati Indah

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, drg. Marhani Katma menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan program dalam lingkaran terkecil dari semua program yang di laksanakan mengacu dari indikator kesehatan dan berlangsung selama 3 hari untuk Menggali kendala – kendala sehingga belum bisa sesuai target yang di rencanakan.

Tidak hanya itu, lanjut Marhani, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada peserta dengan harapan ada masukan-masukan dari narasumber dan sharing sesama peserta kegiatan sehingga nantinya ada hasil yang lebih baik di dapatkan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Luwu Utara, Ir. Armiadi mengatakan bahwa Program indonesia sehat adalah salah satu dari bagian Nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“merupakan salah satu dari poin ke-5 dari Nawacita pemerintahan bapak Presiden Joko Widodo,” jelasnya.

Lanjutnya, yang menjadi tujuan penting dari kegiatan ini adalah masyarakat dapat hidup sehat dan sejahtera.

“Outputnya bagaimana masyarakat kita bisa sehat dan Outcomenya bagaimana masyrakat kita bisa sejahtera itulah kegiatan ini teritegritas lintas program dan lintas sektor,” ujar Armiadi.

Kegiatan tersebut harus melibatkan banyak pihak, maka dari itu Dinas Kesehatan harus berkoordinasi dengan dinas terkait.

Tambahnya, ia menginginkan pertemuan itu membuat tahapan strategis dengan memaksimalkan kegiatan itu.

“Saya berharap pertemuan ini merumuskan langka-langka strategis yang bisa kita gunakan untuk menggenjot nilai yang di harapkan, tentu dengan cara bagaimana interfensi ini di maksimalkan,” harapnya.