MAKASSAR – PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM), Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group menandatangani komitmen bersama implementasi manajemen risiko lingkup SPJM Grup, yang dilakukan seluruh Komisaris dan Direksi Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), yakni Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Fachry Ali, Komisaris Achmad Idrus, Komisaris Neil Iskandar Daulay, Komisaris Sukriansyah S. Latief, dan Komisaris Independen Eris Herryanto, dan berlangsung di Ruang Serbaguna Lantai 7 Kantor Pelindo di Makassar, pada Kamis (8/9/2022).

Baca Juga : Percepatan ETPD, UPT PAL DPU Makassar Terapkan Elektronifikasi Transaksi

Sedangkan seluruh direksi SPJM yang bertandatangan, yaitu Direktur Utama, Prasetyadi, Direktur Strategi dan Teknik, Hosadi Apriza Putra, Direktur Operasi dan Komersial, Zuhri Iryansyah, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Choirul Anwar, serta Direktur Sumber Daya Manusia, I M. Herdianta G.

Direktur Utama SPJM, Prasetyadi mengatakan, penandatanganan yang dilakukan pada 31 Agustus 2022 tersebut merupakan komitmen dari seluruh Komisaris dan Direksi SPJM untuk mengimplementasikan manajemen risiko di lingkungan perusahaan.

“Yang dilakukan secara sistematis, terpadu dan menyeluruh untuk mewujudkan visi menjadi pemimpin ekosistem maritim terintegrasi dan berkualitas dunia,” ujarnya.

Dalam penerapannya lanjut dia, SPJM sudah menerapkan tata kelola organisasi yang baik, penerapan manajemen risiko yang proaktif serta patuh terhadap regulasi yang berlaku. 

“Itu semua menjadi pondasi utama bagi SPJM untuk menghadapi tantangan dan memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan jasa kepelabuhanan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya tentu akan selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan demi menjawab kebutuhan stakeholder utamanya para pengguna jasa.

Baca juga : BSN: PLN Pusertif Diakui Internasional Jadi Lembaga Sertifikasi Manajemen Anti Penyuapan