LONDON – Ratu Elizabeth II mengehembuskan nafas terakhirnya di usia 96 tahun, pukul 12:30 pada Kamis 8 September 2022 wake setempat atau Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.  

Baca Juga : Ratusan Peserta Bakal Ikut Lomba Penulisan dan Fotograpi Special 70th Kalla

Liga Inggris 2022-2023, kemungkinan akan menunda kompetisi sepak bola bergengsi karena berkabung.

Ya, berita kematian Ratu Elizabeth II mengejutkan dunia.  The Royal Family mentweet bahwa Sang Ratu diketahui menghembuskan nafas terakhirnya di Istana Balmoral, Aberdeenshire, Skotlandia.

“Ratu meninggal dengan tenang di Istana Balmoral sore ini,” tulisnya, Jump (9/2/2022).

Berita itu membawa duka yang mendalam bagi orang-orang Inggris dan orang-orang di dunia. Memang, masyarakat Inggris akan berduka. Dengan begitu, musim Liga Inggris bisa bengalami penundaan.

Menurut Daily Star, kematian Ratu Elizabeth II pada Jumat (9/9/2022) akan membuat Inggris berkabung. Mungkin kegiatan olahraga atau rekreasi bisa ditunda.

Jadi dengan begitu, Liga Inggris jelas akan berdampak. Menurut laporan itu, Departement for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) akan membahas keputusan mereka terhadap Liga Inggris.

Męski sebenarnya, tidak ada atu ran khusus apakah olahraga harus dihentikan atau ditunda. Jadi keputusannya akan tergantung pada masing-masing tuan rumah, termasuk Premier League dan FA.

Baca Juga : IHSG Ditutup pada Level 7.186