Jakarta – Launching 5G Experience Center di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Jawa Timur pada Kami (16/9/2021) yang dihadiri oleh Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Dalam kesempatannya, Ia mengatakan dengan adanya jaringan internet yang mumpuni mampu mempercepat pemulihan ekonomi.

Baca Juga JOIN Jeneponto Gelar Dialog Virtual Sesi IV, Usung Tema Ekonomi Sulsel Bangkit

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan bahwa dengan adanya jaringan 5G ini yang merupakan kolaborasi antara ITS, Nokia dan Indosat Ooredo menjadi harapan kebangitan dan secercah harapan bagi sektor ekonomi dan parawisata.

“Saya ucapkan selamat dan kita harapkan kebangkitan kita, sinyal ini sudah semakin terasa, ada secercah harapan setitik cahaya di penghujung di lorong ini sekarang semakin terlihat, apalagi dengan kolaborasi antara ITS, Nokia dan Indosat Ooredo,” ujarnya.

Dengan semakin, menurut Sandi dengan membaiknya konektivitas jaringan internet menjadi langkah strategis sehingga dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dan dunia usaha, terlebih untuk sektor parawisata yang identik dengan digital ekonomi.

“Karena kalau sekarang, begitu sampai di tempat wisata langsung selfie dan update status, juga menjadi tempat untuk penjualan produk-produk ekonomi kreatif dimasing-masing destinasi wisata,” jelas Sandiaga.

Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Mochamad Ashari, menyampaikan hal serupa dengan adanya launching 5G Experience center bisa menjadi kolaborasi antara dunia akademik dan industri yang sejalan dengan program Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Ia berharap dengan adanya fasilitas yang didukung oleh Indosat Ooredo, Nokia, ITS, Kominfo, Kemenparekraf ini dapat memberikan manfaat bagi Indonesia.

“Untuk itu dukungan dari Indosat Ooredo, Nokia, ITS, Kominfo, Kemenparekraf ini akan menjadi satu dan mudah-mudahan akan memberi manfaat yang eksponensial kepada bangsa Indonesia” tutup Ashari, dilansir cnnindonesia.com