MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) di berbagai wilayah sukses penggelar gelaran donor darah. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah kerja PMI terkait.

PMI melalui kegiatan ini diharapkan mampu mencukupi permintaan darah dari pihak rumah sakit daerah. Berlangsung di Palopo pada 26 Agustus 2021, Kendari 2 September 2021, Wajo 7 September 2021, dan Palu 11 September 2021.

Kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan total 292 kantong darah dengan angka rata-rata per lokasi 70-73 kantong darah.

Donor darah yang berlangsung di Kantor Cabang Palopo, diikuti oleh masyarakat umum dan kelompok pekerja di wilayah Kota Palopo, karyawan internal Hadji Kalla Toyota Palopo juga ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini.

Donor darah kali ini menjadi pilihan untuk dilakukan di Kantor Cabang Hadji Kalla Toyota karena melihat adanya urgensi atas kebutuhan darah di wilayah Kota Palopo dan sekitarnya yang cukup tinggi, sehingga program donor darah ini diharapkan bisa membantu pihak PMI menjaga ketersediaan stok darah di Kota Palopo.

Tercatat, ada 70 kantong darah yang berhasil dikumpulkan selama sehari penuh.

UTD PMI Kota Palopo sendiri menugaskan sebanyak 8 orang tenaga medisnya untuk bekerja mengumpulkan kantong darah.

Abdul Wahab Ramli, selaku Pimpinan Kantor Cabang Hadji Kalla Toyota Palopo mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan mestinya rutin dilakukan oleh pihak Yayasan Hadji Kalla, selain membantu pihak PMI, program ini juga berdampak positif pada kesehatan para staf di kantor cabang dan juga masyarakat umum Kota Palopo.

“Ini merupakan kegiatan positif yang bisa dilakukan secara rutin,” ucapnya.

Proses pengambilan kantong-kantong darah dari para peserta berlangsung lancar dan disambut antusias oleh masyarakat yang telah diundang, serta karyawan Hadji Kalla Toyota.