MAROS – Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Pujo Harinto berikan penguatan kepada pegawai LPKA Kelas II Maros saat berkunjung ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Maros (LPKA Kelas II Maros), Selasa (13/09).

Baca JugaGeopark Maros-Pangkep Resmi Masuk UNESCO Global Geopark

Dalam penguatan tersebut, ada beberapa poin yang disampaikan diantaranya adalah beliau berpesan untuk memaksimalkan pembinaan di LPKA Maros.

“Lakukan upaya-upaya yang terkait hak anak seperti hak pendidikan dan Integrasi agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya supaya setiap anak dapat memperoleh haknya,” Ucap Pujo.

Pujo meminta agar program ini dilaksanakan dengan serius dan berharap agar setiap anak yang telah mendapatkan hak tersebut dan tidak kembali ke dalam LPKA dengan pelanggaran baru. “maksimalkan pembinaan dan pelatihan bagi anak agar kiranya mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya,” tambah Pujo.

Terakhir ia menutup arahannya dengan sebuah kalimat sederhana yakni apabila seseorang menekuni suatu profesi, maka pasti akan profesional. Teruslah berbuat, jika sulit bukan berarti tidak bisa tetapi masih ada jalan penyelesaian.

Kepala LPKA Kelas II Maros, Tubagus menyambut dengan baik kunjungan Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengebtasan Anak. Beliau mengaku bahwa penguatan ini sangat berarti bagi peningkatan kinerja petugasnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi anak binaan.

“Diharapkan dengan adanya penguatan ini, petugas dapat lebih meingkatkan kinerjanya terkhusus bagi pemenuhan hak anak” ucap Tubagus.

Diketahui bahwa setelah memberikan penguatan, Direktur Bimkemas dan Pengentasan Anak didampingi oleh Kepala LPKA Kelas II Maros berkunjung pada lokasi pembangunan LPKA Maros yang baru. Beliau ingin memantau terkait fasilitas ramah anak yang nantinya akan difungsikan di LPKA Maros yang baru nantinya.