MAKASSAR – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir. Bagi pemilik kendaraan, isu ini pasti menjadi sebuah problematika yang meresahkan. Namun, ada beberapa tips yang bisa diterapkan pemilik pemilik kendaraan untuk menghemat BBM saat berkendara. Kalla Toyota kemudian menghadirkan gathering online dengan tema Tips Berkendara Hemat BBM! yang akan diselenggarakan secara online melalui live zoom dan youtube, pukul 14:00 , pada Kamis (15/9/2022) mendatang.

Baca Juga : Direktur Bimkemas dan PADP Beri Penguatan di LPKA Maros

Kalla Toyota akan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya, diantaranya L. Galuh Raharjo selaku Sustainability Operation Coord. PT. Toyota Astra Motor (TAM) dan Haridarma Manoppo selaku Toyota Gazoo Racing Indonesia Racer. Haridarma Manoppo sendiri adalah seorang pembalap nasional yang ikut serta di ajang balap mobil touring Indonesia yang tergabung di tim Toyota. Haridarma Manoppo berhasil menyandang gelar juara nasional ITCR MAX 2021.

Marketing General Manager Kalla Toyota, Suliadin mengungkapkan, masyarakat ataupun pelanggan setia Kalla Toyota yang ingin menyaksikan gathering online kali ini dapat mendaftarkan diri melalui bit.ly/getol116. Tips terbaik menghemat penggunaan BBM saat berkendara akan dibawakan langsung oleh pemateri yang cakap dibidangnya. Tak hanya itu, Kalla Toyota juga menghadirkan weekly lucky draw berhadiah sepeda lipat, logam mulia, voucher belanja, dan grand prize logam mulia 45 gram.

“Kalla Toyota senantiasa memberikan informasi dan edukasi yang dapat mempermudah pelanggan dalam mengendarai Toyota. Ditengah isu kenaikan harga BBM ini, Kalla Toyota menghadirkan talkshow inspiratif yang dapat memberi informasi kepada pelanggan akan tips hemat BBM saat berkendara,” ungkapnya.

Adapun tips berkendara hemat diantaranya dengan menekan pedal dengan pelahan untuk membantu menghemat bensin. Semakin keras pengemudi berakselerasi, semakin banyak pula BBM yang terbuang. Sebagai acuan, pengendara baiknya mengambil sekitar lima detik untuk mempercepat kendaraan 44 kilometer per jam dari berhenti. Sedangkan untuk transmisi manual, gunakan posisi throttle sedang dan perpindahan gigi antara 2000 dan 2500 rpm.