TAKALAR – Ratusan warga dan anak muda turut mengantarkan Rahmat Hidayat alias Dg Gassing untuk mendaftar proses calon Kepala Desa (Cakades) Desa Lassang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (15/9/2022).

Baca Juga : Bawaslu Jeneponto Akan Rekrut Panwaslu Kecamatan, Berikut Tahapan dan Syarat Pendaftarannya!

Sebelumnya para pendukung terpantau berkumpul dirumah Dg Gassing untuk menggelar doa bersama, dilanjutkan sungkeman kepada Keluarga dan warga sekitar rumahnya dan dalam barisan untuk mengantarkan pendaftaran nampak kelompok ibu-ibu rumah tangga dari Lima Dusun Dusun Tammuloe Dusung Boronginru, Dusun Paraikatte, Dusun Bontonompo, Dusun Biringtabbing. 

Ratusan massa yang datang nampak bersemangat memadati kantor desa Lassang dengan berjalan kaki dari rumah kediaman Dg Gassing Menuju tempat pendaftaran. 

Tokoh masyarakat Dusun Boronginru, Dg Nai mengatakan, ratusan warga yang ikut mengiring pendaftaran Cakades Dg Gassing murni keinginan masyarakat.

“Kami tidak menyangka antusias ratusan warga yang ikut mengawal pendaftaran hari ini. Tadi rencana kami hanya beberapa orang saja, tapi hari ini luar biasa, ini bukti cintanya masyarakat yang ingin perubahan di desa, semua berjalan apa adanya,” katanya.

Setibanya di kantor Desa lassang  Dg Gassing langsung mendatangi meja Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) menyerahkan berkas pendaftaran.

Berkas yang diserahkan diterima Ketua Panitia Pilkades, Muh. Nasir Dg Nyalla didampingi Sekretaris Sabir dan beberapa panitia lainnya. 

“Berkas yang diserahkan lengkap dan diterima panitia,” pungkasnya.

Sekedar diketahui Dg Gassing merupakan calon pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa Lassang periode 2022-2028.

Baca Juga : Ratusan Loyalis M Dg Talli Deklarasikan Dukungan ke Rahmat Hidayat Dg Gassing