RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Ma’arif NU Lasepang, Kecamatan Bantaeng, Sabtu malam, 23 September 2023.

Maulid yang dilaksanakan Lembaga Pendidikam (LP) Ma’arif NU Lasepang mengangkat tema Menjadikan Adab dan Ilmu Pengetahuan Sebagai Jihad Kekinian di Era Digital.

Ketua Pengurus LP Ma’arif NU Lasepang, Gafrawi Kadir mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bantaeng Ilham Azikin yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada Maulid Nabi Muhammad SAW dan bertemu warga Madrasah Aliyah Lasepang.

“Sebagai ketua pengurus Madrasah Aliyah NU Lasepang mendahulukan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Bantaeng. Yang undangannya baru tadi saya bawakan, tapi Alhamdulillah sebagai bupati yang sangat tawadhu beliau mengatakan siap untuk hadir,” kata dia.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bantaeng mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar LP Ma’arif NU Lasepang yang telah melaksanakan peringatan tersebut serta menjadi refleksi kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Tentu apa yang kita lakukan tidak hanya sebagai sebuah acara seremoni peringatan, tetapi besar nuansa peringatan pada malam hari ini untuk kita merefleksikan sejauh mana kecintaan kita kepada nabi besar Muhammad SAW,” kata dia.

Ia juga berharap, refleksi kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW senantiasa menjadi nafas dalam menjadi bagian orang-orang yang selalu memberikan kebermanfaatan dan menebar kebaikan di Kabupaten Bantaeng.

“Dengan nilai silaturahmi dan kebersamaan yang kita tunjukkan malam hari ini, Insya Allah semua akan menjaga kabupaten Bantaeng, semua akan menjadi berkah bagi seluruh kita yang ada di Kabupaten Bantaeng,” kata dia.