Gerakan Aksara Paraikatte menggelar Bazar dan Diskusi launching Project Book mengangkat tema “Pengenalan Ide dan Kepenulisan” bertempat di Warkop Famoust Takalar, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan ini menghadirkan pemateri Abdul Jalil Mattewakkang (Ketua Umum Persatuan Penggiat Literasi Takalar). Selain itu juga diikuti pembacaan puisi oleh Sri Rizky Yuliana dan Wahyudi dengan judul “Antah Berantah Kebudayaan”.

Ketua Garap Hipermata, Susi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi anak muda dalam hal menulis karena melihat kurangnya perhatian terhadap budaya-budaya lokal yang ada di Takalar.

“Berangkat dari keresahan melihat kurangnya pemahaman tentang Takalar khususnya kebudayaan, tempat, bersejarah bahkan makanan tradisional,” katanya.

Ketua Umum Persatuan Penggiat Literasi Takalar, Abdul Jalil Mattewakkang, mengatakan semoga Garap mampu menjadi wadah mahasiswa untuk belajar dan menulis buku khususnya mengangkat konten budaya lokal yang ada di Takalar agar bisa bermanfaat bagi untuk generasi selanjutnya.

“Harapan saya buku yang ditulis itu konten lokal berbasis desa budaya-budaya lokal, yang di tulis oleh mahasiswa supaya mereka tidak kehilangan dirinya tidak kehilangan Budayanya, seninya sehingga buku itu bermanfaat bagi generasi akan datang,” harapnya.

Rencananya buku yang sudah ditulis akan di distribusikan ke sekolah-sekolah di Takalar.