RAKYAT.NEWS, BOGOR – Rahmat Agil Septiansyah alias Alung (20) sempat merekayasa kematian kekasihnya, Fitria Wulandari alias Wulan (21), yang jasadnya ditemukan di ruko Jalan Dr Semeru, Bogor Barat, Kota Bogor, pada Sabtu (2/12/2023) malam.

Alung membuat chat palsu untuk mengelabui orang tua korban dan juga membajak akun Instagram Fitria. Korban diketahui meninggalkan rumah pada Kamis (30/11/2023) malam dijemput Alung. Fitria dan Alung pergi minum kopi bersama teman dan saudaranya dengaan 3 sepeda motor.

Belakangan diketahui Fitria tewas setelah dianiaya Alung. Ayah Fitria, Iwan Irawan (43), awalnya tak menyangka Alung membunuh putrinya.

“Nah itu yang bikin kita nggak berpikiran jelek. Emang WA sudah nggak aktif malam itu (Kamis malam) jam setengah dua belas kelihatan kan di WA-nya, ja 23.40 itu sudah nggak atif WA,” katanya, Senin (4/12/2023).

Iwan khawatir lantaran Fitria belum pulang. Karena, tidak biasanya Fitria tidak memberikan kabar.

“Terus kok saya tungguin nggak pulang-pulang malam itu tuh, malam Jumat. Sampai saya nggak tidur dari malam Jumat itu. Dari situ nggak ada kabar, sudah gelisah saya,” katanya.

Saat itu, Iwan menghubungi saudaranya bernama Ayu, yang pergi bersama Fitria malam itu. Ayu menceritakan pada Iwan bahwa Fitria pulang bersama Alung.

“Nah saya tanya, ngehubungin pacarnya, Alung. Itu hari Jumat juga, jam 9-an,” ujar Iwan.

Iwan sempat menghubungi Alung dan menanyakan keberadaan Fitria. Namun, Alung berbohong kepada Iwan dan mengaku mengantar Fitria kembali ke rumahnya.

“Dia jawab ‘lah emang belum pulang mah? Ada bukti chat saya sama Alung. Kan sudah Alung anterin malam juga, jam 02.00, kata Alung nih. Sudah Alung anterin sampai depan rumah, kata dia, cuman Alung pulang lagi,” jelasnya.

Iwan lantas bertanya-tanya di mana gerangan Fitria berada. Saat itu Alung mencoba meyakinkan Iwan untuk mencari Fitria.

“Saya tanya, ‘tapi kemana ya lung, kok belum pulang sampai saat ini. Semua temennya yang ikut ngopi, sudah dihubungin semua tapi nggak ada. Dia bilang, iya mah nanti Alung cari, katanya sebisa mungkin Alung,” katanya, dilansir detik.com.