RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Umat, Riyadi atau akrab disapa Bang Haris mengaku terpanggil ingin duduk di Parlemen, karena konsen terhadap konflik sosial akibat korban Rentenir di lingkungan masyarakat.

Diketahui, di sekitar Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi banyak di temukan dari kalangan ibu rumah tangga yang menjadi korban Rentenir

“Itu kan jelas riba dan jelas sangat merugikan bagi si peminjam sendiri karena dengan bunga tinggi,” kata Haris kepada Rakyat.News, pada Kamis (7/12/2023).

Alasannya, Haris menilai agama Islam sudah mengajarkan agar setiap manusia menghindari riba. “Nih saya cerita ada korban rentenir, istrinya pinjam ke Rentenir sampai kartu ATM lakinya di sita rentenir,” kata dia.

Caleg Daerah Pemilihan Mustika Jaya, Bantar Gebang, dan Rawa Lumbu itu mempunyai gagasan akan membuat rumah aspirasi masyarakat dengan maksud dapat menampung aduan warga seperti telah disebutkan.

“Makanya saya akan memperkuat tim untuk memberikan advokasi atau pendampingan bagi warga yang memerlukan,” kata Haris.

Bukan itu saja, Haris juga mempunyai program -program ungggulan lainnya, seperti ingin mempunyai tim tanggap darurat bencana alam yang dibentuk dari laskar islam, Mobil ambulance.

“Nah itu semua sudah kita konsep sebaik mungkin bila saya terpilih nanti duduk di Parlemen ada alokasikan dana oprasional taktis untuk program itu semua yang sudah dipersiapkan bersama tim saya,” tutupnya.

Dirham