RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Calon legislatif (Caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil 2 Kota Depok meliputi Beji, Cinere dan Limo, Icuk Pramana Putra mengungkapkan jika dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Kota Depok tahun 2024 mendatang akan mengawasi penggunaan anggaran APBD.

“Seperti di DKI Jakarta fokus PSI Kota Depok, Jika masuk kedalam parlemen adalah pengawasan mata anggaran sampai satuan terkecil diseluruh komisi, sehingga anggaran APBD dapat terawasi penggunaannya tidak ada lagi permasalahan KDS, program stunting, pembangunan yang margondasentris.” Kata Icuk kepada Rakyat.news, Jumat (8/12/2023).

Selain itu, Ia juga akan memberikan kemudahan akses dari program pemerintah pusat untuk warga Kota Depok yang seakan sulit menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Kami memiliki program yang akan kami sodorkan kepada eksekutif nantinya seperti RSUD type D di 11 Kecamatan, Penambahan petugas kebersihan disetiap kelurahan, BUMD Transportasi umum yang tentunya semua dijalankan oleh Walikota yang terpilih di Pilwalkot 2024.” tuturnya.

Icuk mengatakan, pentingnya untuk membangun RSUD type D di 11 kecamatan untuk memberikan kemudahan dalam penanganan warga yang ingin berobat.

“Kebutuhan layanan kesehatan warga yang saat ini berjalan mayoritas ditingkat faskes Kelas Puskesmas, sekali pun banyaknya RS swasta di Kota Depok kami rasa akan lebih baik jika pemerintah meningkatkan kualitas pelayanan puskesmas menjadi RSUD di tiap Kecamatan, sehingga penanganan pasien rawat inap, persalinan dan operasi kecil dapat dilakukan lebih mudah, lebih murah.” Katanya.

Icuk berharap dengan adanya RSUD tersebut dapat memberikan pelayanan yang lebih humanis.

“Dengan demikian mengurangi jumlah antrian dan pelayanan di RSUD dan RS Swasta, sehingga pelayanan akan lebih humanis.” tutup icuk.