Makassar, Jumat (17/09) – PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar kembali menerima penghargaan dari PMI Kota Makassar pada Jum’at (17/09).

Baca Juga : PT Pegadaian Kanwil VI Bantu Budidaya Ikan Nila Econatural di Somba Opu

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, dan diterima oleh Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam.

PMI Kota Makassar mengapresiasi kontribusi PT Pegadaian yang tidak pernah surut dalam setiap kegiatan, khususnya ditengah kondisi pandemi COVID-19. Pemberiaan penghargaan tersebut juga bertepatan pada hari ulang tahun Palang Merah Indonesia ke 76, Jumat 17 September 2021.

Dalam sambutannya, Syamsu Rizal MI, menyebutkan bahwa 3 mitra diundang untuk diberi penghargaan, yakni Pegadaian, Kalla Group, dan Lantamal VI Makassar. Ketiganya merupakan perwakilan dari beberapa instansi di Kota Makassar yang senantiasa mendukung kegiatan PMI.

“Sejak penetapan status darurat bencana oleh PMI 18 bulan yang lalu, kami mulai mengkampanyekan bahwa kegiatan donor darah tetap aman selama pandemi, Alhamdulillah berkat dukungan penuh dari berbagai pihak, stok darah di PMI Kota Makassar selama pandemi dapat tercukupi,” ujarnya.

Beberapa bentuk dukungan kerjasama yang sudah dilakukan antara Pegadaian Kanwil VI dengan PMI Kota Makassar adalah penyelenggaraan giat donor darah. Kegiatan tersebut diikuti oleh karyawan internal Pegadaian dan juga masyarakat luar.

Selain itu, pada kegiatan donor darah di bulan Ramadhan kemarin, Pegadaian turut menyumbangkan hadiah doorprize serta free pembukaan tabungan emas bagi para pendonor.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Persero Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam, menyebutkan bahwa kontribusi yang diberikan oleh Pegadaian untuk PMI adalah berkat kesamaan visi yang dimiliki oleh kedua instansi ini, yakni untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat.