RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mendapat titipan dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno jelang debat jilid 4 pada pada 21 Januari 2024 mendatang.

PPP sejak lama mendukung paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024. Mereka pun tergabung dalam koalisi pendukung Ganjar-Mahfud MD bersama PDIP, Perindo, dan Hanura.

Sandiaga menitipkan pesan agar Mahfud MD fokus membahas pembukaan lapangan kerja di debat jilid 4 mendatang.

Sandiaga menuturkan pada debat cawapres nanti, Mahfud membahas isu yang mengerucut pada ekonomi masyarakat. Seperti, sembako murah hingga lapangan kerja untuk anak muda.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini mengklaim aspirasi dari hampir seluruh wilayah Indonesia saat ini menginginkan pembukaan lapangan kerja.

“Titipannya sama, sama juga dengan rekan-rekan di Banyuwangi, di mana di seluruh Pulau Jawa dan seluruh Nusantara dari Aceh sampai Papua menginginkan lapangan kerja untuk anak-anak muda,” kata Sandiaga usai mengikuti lari pagi ‘Penguin Seliwerun bersama Ganjar Pranowo & Sandiaga Uno’ di Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Ia juga menyebut hal itu sebagai suatu yang cocok. Sebab, pembukaan lapangan kerja menjadi salah satu hal diperjuangkan Ganjar-Mahfud.

Sandiaga mengatakan semua masukan telah disampaikan pada briefing terakhir debat cawapres.

“Saya titipkan Pak Mahfud untuk fokus kepada apa yang dibutuhkan masyarakat, penegakan hukum, pemerintahan yang bersih, dan bebas korupsi,” tandasnya.

Adapun tema debat yang diusung yakni pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

 

(rn/cnn)