MAKASSAR – Armada Kalla Lines, KM. Omarrasheed berhasil meraih penghargaan Safety Security, Clean Ocean dan Services (S2CS) dari Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar.

Baca Juga : Cetak Wirausaha Muda Tangguh, ITB Kalla Bekali Pelajar Pengetahuan BMC

Piagam penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani kepada Muhammad Naim selaku Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines didampingi Herman selaku Operational Manager Kalla Lines di Pelabuhan Rakyat Paotere, Rabu (15/9/2021).

Keberhasilan Kalla Lines tidak terlepas atas konsistensi terhadap implementasi (S2CS). Diantara ratusan kapal laut dari puluhan perusahaan pelayaran yang beroperasi di Makassar, hanya tiga yang berhasil meraih penghargaan ini.

Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines, Muhammad Naim, mengatakan penghargaan ini sebagai bukti konsisten menjalankan aturan dan standar keamanan dari Kesyahbandaran.

“Penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sekaligus menjadi bukti bahwa Kalla Lines konsisten menjalankan aturan dan standar keamanan dan layanan yang diberlakukan Kesyahbandaran. Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan maupun stakeholder yang kami miliki. Kami pun berharap dengan adanya penghargaan ini dapat semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan dan kinerja perusahaan,” katanya.

Penghargaan yang diraih ini berdasarkan penilaian safety, security, clean ocean, dan service. Salah satu bukti yang mendukung Kalla Lines ialah telah tersertifikasi Internasional Ship Security Certificate (ISSC) sejak dua tahun lalu.

“Setiap kapal yang sandar di pelabuhan tentunya selalu dicek oleh petugas Kesyahbandaran, baik standar safety kapal maupun orang-orang yang bekerja di dalam kapal. Kemudian, penilaian security ialah implementasi International Ship and Port Security Code (ISPS Code) dan kapal juga harus tersertifikasi International Ship Security Certificate (ISSC) yang sudah dipenuhi Kalla Lines sejak dua tahun lalu,” jelas Muhammad Naim.