MAKASSARPembukaan Nuku Fest Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Nuku (HIPMIN) Makassar resmi digelar secara daring, Kamis pagi, Kamis (22/09/2022).

Baca Juga : Peran Sukses PLN pada Foffest 2022

Kegiatan tersebut bertemakan “Peneguhan Persatuan Kolektif Dalam Nilai dan Spirit Perjuangan Sultan Nuku” Yang resmi dibuka oleh Sesepuh atau Petuah HIPMIN Makassar, Ervin Laha.

Ia memberikan apresiasi terhadap HIPMIN Makassar yang mempunyai kesadaran dan komitmen untuk membuka ruang dalam upaya mendorong spirit perjuangan Sultan Nuku.

“Semoga spirit Nuku itu tetap melekat pada hati kita masing-masing,” katanya.

Selain itu, alumni HIPMIN Makassar ini memberikan dukungan kepada mahasiswa yang sedang menempuh pendidikannya di Kota Makassar.

Bukan hanya aktivitas pendidikan di kampus, Ervin kembali mengatakan, setiap kegiatan mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman melalui organisasi merupakan sebuah perjuangan yang harus melekat dalam anggota HIPMIN Makassar.

“Saya mensuport adik-adik sekarang yang ada di Makassar yang sedang merantau menjalankan pendidikan akademik dan pendidikan kehidupan karena tida cukup hanya pendidikan akademik tapi pendidikan kehidupan, dari asrama dari tempat kost ke tempat kuliah butuh perjuangan dan hiruk pikuk di sekitarnya,” ujarnya.

Baca Juga : Siap Sukseskan Festival F8, Camat Tallo Ikut Pembenahan Taman Pantai Losari

Sementara Ketua Umum HIPMIN Makassar, Ardhi Ma’rifal mengatakan, bahwa melalui Nuku Fest ini, diharapkan menjadi wadah edukasi dan penerapan nilai-nilai perjuangan Sultan Nuku.

“Nuku Fest dilaksanakan dengan harapan agar generasi-generasi muda yang berasal dari daerah-daerah yang terkait secara historis perjuangan Sultan Nuku dapat mempelajari bagaimana falsafah hidup dan strategi, taktik serta nilai perjuangan Sultan Nuku dalam mengimplementasikan nilai-nilai kearifan lokal,” ungkapnya.

Terkait hal ini, ia kembali menegaskan, bahwa kondisi Indonesia yang mengakar di berbagai sektor ini seharusnya disikapi dengan kegiatan-kegiatan positif, salah satunya memberikan pemahaman kepada generasi.