RAKYAT.NEWS, BEKASI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi perpanjang jam layanan perekaman KTP-EL pada setiap kecamatan dan kelurahan bagi pemula.

Hal tersebut sebagai upaya dalam mempermudah para siswa/i yang yang telah memasuki usai 17 tahun sekaligus mendorong partisipasi yang tinggi pada Pemilu 2024.

Penambahan jam layanan dimulai dari sore hari setelah jam 16.00 sampai dengan jam 20.00 WIB di seluruh Kantor Kecamatan se- Kota Bekasi dan di 24 Kantor Kelurahan yang sudah bisa melayani langsung perekaman KTP-EL.

“Agar pemilih pemula yang telah tercatat dalam DPT terdata juga telah melakukan perekaman, maka kami tambah jam layanannya termasuk hari layanannya, karena di tanggal 10 Februari semua sudah terekam, dan kami pun lakukan pemantauan kepada setiap wilayah untuk dapat memenuhinya,” kata Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad.

“Tetap jaga kesehatan, jaga stamina, karena kerjanya tidak mengenal tanggal merah, dan agar Kadisdukcapil membagi jadwal piket dengan merata,” lanjutnya.