MAKASSAR – Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (LP2M UINAM), Lydia Megawati selaku Badan Pengawas LP2M UINAM dan Ibnu Hajar selaku Dosen Pembimbing, melakukan monev dalam rangka persiapan pelaksanaan program kegiatan Kuliah Kerja Nyata angkatan 69 dan 70 yang bertempat di Kabupaten Bantaeng pada Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: LAGI! STIE AMKOP Makassar Lolos Pendanaan MF Kedaireka 2022

Di Kabupaten ini akan tersebar kurang lebih 340 Mahasiswa KKN di tiga Kecamatan. Kecamatan Bantaeng, Kecamatan Bissapu, dan Kecamatan Tompo bulu. Tiga Kecamatan ini akan menjadi titik lokasi KKN UINAM.

 

Kehadiran tim LP2M UINAM di sambut langsung oleh Camat Bissapu, Andi Sultan beserta aparatnya dalam perbincangan hangat yang di lakukan kedua belah pihak, Andi Sultan merasa bersuyukur atas penempatan mahasiswa KKN di wilayah kerjanya.

 

“Semoga kedepan mahasiswa KKN UINAM bisa bersinergi dengan aparat Kelurahan dan desa kami untuk menjalankan program pengabdian kepada masyarakat dengan baik dan mendapat faedah dan keberkahan dari Allah SWT atas pengabdian kepada masyarakat Bantaeng,” ucap Andi Sultan.

 

Di kesempatan yang lain, Pihak LP2M UINAM yang di wakili oleh Lydia Megawati dan Ibnu Hajar mengatakan akan mengoptimalkan seluruh potensi mahasiswa KKN UINAM angkatan 69 yang berlokasi di Kabupaten Bantaeng.

 

Tim LP2M UINAM akan selalu mengarahkan mahasiswanya untuk membuat program kerja yang selaras dengan program kerja di Kecamatan Bissapu, sehingga sinergitas antara mahasiswa dan perangkat pemerintah Kab Bantaeng akan tumbuh.

 

“Kehadiran Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar 2022 ang 69 dan 70 di Kab Bantaeng tentu akan melakukan sinergitas dengan pemerintah setempat dalam menggerakkan program Bupati Bantaeng, dimana KKN sebagai ruang gerak pengembangan, pengabdian kepada masyarakat dan memberi ruang edukasi bagi masyarakat,” Kata Ibnu hajar.