MAKASSAR — Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melantik Rosmini Pandin sebagai Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel, Rabu (21/9/2022) di rumah jabatan gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Kadis Kesehatan Sulsel yang dilantik ini adalah Kadis Kesehatan Luwu Timur (Lutim).

Selain itu, Andi Sudirman juga melantik dan memberikan SK kepada Tim Ahli (TA) Tim Percepatan Gubernur Untuk Pembangunan (TGUPP) Bachrianto Bahtiar. Kedua figur yang memiliki tempat strategis tersebut adalah putra-putri Luwu Raya.

“Alhamdulilillah, hari ini baru saja kita lantik Kepala Dinas Kesehatan Sulsel. Saya tidak mau mengucapkan selamat berbahagia, tetapi selamat bekerja, sukses dan amanah,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman menyampaikan, bahwa Rosmini Pandin selama ini memiliki kinerja yang baik, terutama dalam peningkatan kualitas layanan rumah sakit menjadi tingkat paripurna. Merupakan predikat atau akreditasi tertinggi yang diberikan dalam penilaian rumah sakit.

“Beliau pernah di rumah sakit dan pernah mendapatkan penghargaan rumah sakit paripurna dan menjadi kepala dinas kesehatan di Lutim,”sebutnya.

Andi Sudirman mengingatkan jabatan Kadis Kesehatan Provinsi memiliki banyak tugas yang akan dijalankan dan perlu segera selesaikan. Khususnya, Rumah Sakit (RS) Regional.

“Harapan saya pernah dengar RS dari yang biasa-biasa jadi paripurna. Di sini ada tujuh rumah sakit (Provinsi) dan ada juga UPT juga, Ada juga rumah sakit mau di bangun jadi banyak tantangannya,” sebutnya.

Andi Sudirman menyampaikan sangat memperhatikan track record pejabat yang akan menduduki jabatan kepala dinas. Bahkan, pelantikan Kadis Kesehatan ini ia sudah bicara dengan Bupati Lutim Budiman agar merestui menjadi pejabat di Provinsi.

“Saya sudah izin bupatinya. Saya minta Kadis ta’ diikhlaskan ke Provinsi, Pak Bupati mengatakan juga menyukai, tetapi merestui untuk membantu kami di Provinsi,” ucapnya.