Makassar – Memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Program RESPOND Klinik Cinta Ibu PKBI Daerah Sulawesi Selatan mengadakan Safari KB di Kelurahan Malimongan, Senin (26/9/2022).

Baca juga : Aliyah Mustika : Cegah Stunting Penting untuk Generasi Berkualitas Masa Mendatang

Sosialisasi dan pelayanan KB secara mobile dan gratis ini kerjasama antara Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Makassar, dan Puskesmas Tarakan.

Dihadiri langsung Staf Puskesmas Tarakan dan Staf BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Koordinator KBKR (Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi), Drs. Ichsan, M.Si., Analis Jalsus (Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus), Sambasri Alam, S.Sos. dan seluruh Staf Klinik Cinta Ibu PKBI Sulsel.

Andi Tenri selaku Staf Klinik Cinta Ibu PKBI Sulsel, mengatakan sosialisasi Program KB sangat diperlukan untuk menekan dimensi angka kelahiran anak.

Karena saat ini masih banyak pasangan usia subur yang belum menjadi Akseptor KB dikarenakan sulit mengakses layanan.

“Ada karena terkendala biaya pemasangan Alat Kontrasepsi, dan juga termakan isu yang tidak benar mengenai kontrasepsi jangka panjang,” ujarrnya.

Sebab itu, PKBI Sulsel melalui Program Respond Klinik Cinta Ibu mengadakan jegiatan safari KB yang merupakan pelayanan KB secara mobile dan gratis kepada pasangan usia subur dalam rangka merayakan Hari Kontrasepsi Sedunia pada tanggal 26 September.

Dalam kegiatan ini dilakukan pelayanan KB Gratis berupa pemasangan IUD, Implant, Suntik KB, Pil, dan Pembagian Kondom.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempermudah Akseptor KB mengakses layanan KB serta memperkenalkan jenis-jenis alat kontrasepsi,” katanya.

#PKBISULSEL #SUARAPKBI #KlinikCintaIbu #biasabicara #beraniakses #harikontrasepsisedunia #worldcontraceptionday #womenrights4health #Csurge #inklusiuntuksemua #pkbiprograminklusi
#harikontrasepsiseduniapkbi