RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengakui telah diberi sejumlah nama yang berpotensi mendampinginya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 oleh sebagian partai politik (parpol) yang mengusungnya.

Namun, Danny belum memutuskan figur potensial yang akan mendampingi dirinya ikut dikontestasi politik tersebut. Dia perlu mempertimbangkan opini masyarakat dari survei elektabilitas.

“Ya, hampir semua partai itu menyampaikan usulannya. Baru usulan kan, baik di Makassar maupun di Sulsel. Tapi bagi saya, kalau kita maju harus menang. Kita kan bukan berekreasi. Untuk membuat kemenangan ini, kita harus melihat opini masyarakat,” katanya dikutip dari detikSulsel, Minggu (12/5/2024).

Menurutnya, survei bukan salah satu indikator utama yang mutlak untuk menentukan. Namun, hal tersebut bisa menentukan arah baginya untuk dapat figur yang cocok.

“Artinya, indikator pertama adalah survei. Walaupun survei itu bukan hanya mutlak, semacam tanda baca kita bahwa kita mau arah ke mana. Tapi yang jelas arahnya harus kemenangan,” lanjut Danny.

Dia mengaku saat ini dirinya masih melakukan pembicaraan dan bangun komunikasi dengan parpol, namun semua hasilnya tergantung dari partai koalisi.

“Kandidat banyak. Pembicaraan juga sudah kita lakukan. Cuma memang prinsipnya adalah tergantung partai koalisi,” paparnya.

Bagi Danny, koalisi partai yang dibangun dan mengusung dirinya turut menentukan langkahnya untuk memilih pasangan di Pilgub Sulsel. Apalagi kata dia, partai yang tergabung dalam koalisi itu menginginkan kader-kader mereka mendampingi dirinya dalam kontestasi nantinya.

“Bagi saya ini kan koalisi partai. Pasti koalisi partai selalu ingin ada kader yang mendampingi. Sehingga saya perlu proses-proses untuk menentukan ini,” tutup Danny.