MAKASSAR – Makassar Half Marathon, Run and Explore for Indonesia Recovery akan kembali digelar Minggu, 02 Oktober 2022 mendatang.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar yang berkolaborasi Event Organizer (EO) MSD Project, Viano Pro dan Dee Management kembali menggelar ajang maraton skala internasional tersebut di kawasan pantai Losari.

Perlombaan tahunan yang sempat tertunda dua tahun ini akan dihadiri oleh 3.500 peserta dari berbagai wilayah dan puluhan UMKM lokal.

Makassar Half Marathon 2022 mempertandingkan kategori half marathon dengan jarak (21 Km ), 10 K (10 Km) dan 5K (5km).

Para pelari sebagian besar berasal dari wilayah Makassar dan sekitarnya termasuk 30 pelari merupakan warga negara asing (WNA) dari berbagai negara seperti Jepang, Tokyo, Kenya, Amerika dan Nerva.

Kepala Dispora Makassar Andi Pattiware di Makassar mengatakan, event nasional ini tak hanya sekedar lari. Tapi wadah meningkatkan prestasi untuk pemuda di bidang olahraga.

“Ini bentuk kolaborasi kita dan yang coba kita bangun dan wujudkan sesuai keinginan pak walikota Makassar, olahraga tidak hanya sebagai gaya hidup dan life style tapi kita berharap kegiatan ini bisa menggiring dan membawa kita pada satu impian kita menjadikan Makasaar jadi city of sport,” kata Andi Pattiware disela-sela Konferensi Pers di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Selasa (27/9/2022).

Ia berharap, kegiatan ini bisa membangkitkan pariwisata dan minat pemuda dalam bidang olahraga dan menjadi kebanggaan untuk warga Makassar untuk menyelenggarakan event-event besar yang sifatnya smart dan kreatif.

Sementara itu, Farach Dibha Rachman, Ceo Dee Management menambahkan, pendaftaran bisa dilakukan melalui akun www.makassarhalfmarathon.com.

Sementara saat ini proses persiapan kegiatan mencapai 90 persen, dimana pendaftraran peserta telah mencapai 3.100 dari total target 3.500 pelari.