JENEPONTO – Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel melakukan Monitoring dan Evaluasi Pendataan Keluarga Tahun 22 (PK 22) di Kabupaten Jeneponto, di kantor UPTD-KB Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Selasa (27/9/2022).

Pendataan Keluarga Tahun 2022 (PK22) ini sudah berlangsung sejak tanggal 15 Oktober 2022 lalu dan akan berakhir pada tanggal 15 Oktober 2022.

Adapun target PK 22 ini di kabupaten Jeneponto sebanyak 81.434 KK dan sampai saat ini sudah mencapai 20.406 KK atau 25,06 %.

Harapan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel yang diwakili oleh Evita Mariani Bandaso, SKM didampingi Sunarti, S.Pd dan Ridha Amalia, S.Kom mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi data strategis untuk memantapkan komitmen, menyamakan persepsi dan meningkatkan kompetisi dalam upaya pencapaian kualitas data dan informasi Bangga Kencana melalui Sistem Informasi Keluarga (SIGA) dan Pemutakhiran PK 22.

Sedangkan menurut Kepala Dinas PP dan KB Jeneponto yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Taufiq, SE didampingi oleh Kepala Seksi Data dan Informasi Keluarga Sri Alriah, S.Kom, MM dan Kepala Seksi Advokasi dan Penggerakan Mustafa,SE,MM mengatakan bahwa hasil data PK 22 sampai saat ini telah dimanfaatkan oleh berbagai Kementerian dan Lembaga.

Tentu ini tidak membuat kita “Juwana” tetapi ini menjadi tantangan yang besar untuk dapat melalui pemutakhiran PK 22, mempertahankan jauh lebih baik tetapi saya yakin dengan semangat dan komitmen bapak-ibu, kepada para kader pendata semuanya dapat menyelesaikan target selesai tepat waktu dan mendapatkan data yang akurat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut beberapa kader pendata, beberapa SPV yakni Kasmawati Mappa, Mustamin, Ismail Naba dan KTU UPTD KB Kecamatan Tamalatea. (*)