BOGOR – Shin Tae Yong (STY) menunjukkan tim nasional indonesia bisa menang dari Curacao sebanyak dua kali dalam pertandingan FIFA, karena bermain dengan satu hati. Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 2-1, dalam pertandingan di Stadion Pakansari Sibinong, pada Selasa (27/9/2022).  

Baca Juga : Kalla Toyota Kembali Hadirkan Program September Sensation

Sebelumnya, Indonesia menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Sabtu (24/9/2022).

Kemenangan ini diwujudkan dalam pertandingan yang seru untuk ditonton dan penuh perjuangan. Di game pertama, tim Garuda menerapkan formasi awal 3-4-3, dan di game kedua, mereka bermain dengan formasi 4-2-3-1.

Permainan Rachmat Irianto dan kawan-kawan menggunakan cara yang berbeda namun tetap menarik.  Para pemain tidak merasa minder dengan tim yang berperingkat jauh lebih tinggi dari Indonesia yang berada di peringkat 84 FIFA.

“Pertama-tama saya berterima kasih kepada para pemain karena sudah bekerja keras dan sangat bangga ada wakil kapten di samping saya, Rachmat Irianto memimpin tim dengan sangat baik,” kata Shin.

“Saat ini tim semuanya bermain baik dan satu hati. Karena itulah Indonesia bisa memenangkan pertandingan pada malam ini,” katanya, dilansir cnnindonesia.com.

Berkat dua kemenangan melawan Curacao, diprediksi peringkat atau rangking Timnas Indonesia akan meningkat pesat. Saat ini peringkat 155, ia dapat naik ke 151 atau 152 tergantung pada hasil tim lain.

Setelah itu, agenda Timnas Indonesia adalah Piala AFF 2022. Karena kemajuan yang semakin meningkat, kejuaraan ini bukan tidak mungkin bisa diraih untuk pertama kalinya. Tentu saja, para pemain harus sehati.

Baca Juga : Keren!! Dian Risty Sebut Makassar Customer Paling Besar di Indonesia