MAKASSAR – Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani memimpin rapat pembahasan pola ruang revisi RTRW bersama dengan Kabupaten Luwu Timur (Lutim), di Ruang Command Center kabupaten Luwu Utara, pada Selasa (27/9/2022).

Baca Juga : Bupati Pangkep Resmikan Desa Wisata Tondong Kura

Kepala Bappelitbangda Luwu Timur, Dohri As’ari mengatakan, kegiatan ini sebagai silaturahmi karena biasanya kalau tidak ada kegiatan seperti ini susah sekali untuk dilakukan, ia berharap melalui kegiatan ini, hubungan Lutra dan Luwu Timur bisa semakin mempererat silaturahmi.

“Kami datang Dalam rangka revisi tataruang luwu timur, kedatangan kami ini sekaligus untuk belajar di luwu utara terkait tataruang karena tataruang di luwu utara lebih maju.Kita ketahui Sangat sensitif adalah batas daerah ,tapi kegiatan ini bukan permasalahan batas daerah tapi terkait pembanguan pola Ruang di daerah perbatasan dan alhamdulillah sejauh ini tidak pernah ada permasalahan antara batas Luwu Utara dan Luwu Timur,” jelasnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap melalui kegitan ini, ruang revisi RTRW di perbatasan Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Luwu Timur dapat tersinkronisasi.

“Memang luwu utara sementara melakukan rapat koordinasi untuk revisi RTRW kabupaten luwu utara 2022- 2042. Memang Kita perlu duduk bersama untuk melakukan sinkronisasi pola ruang untuk 2 kabupaten ini. Ini sangat penting mengingat dampak terutama di rencana pembangunan dan pengembangan pembangunan di daerah perbatasan,” jelasnya.

Baca Juga : Proporsi Menggosok Gigi Anak di Bawah 3 Tahun di Lutra Capai 93,12 Persen