LUTRA – BPJS Kesehatan Cabang Palopo menggelar pertemuan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara dengan tujuan monitoring dan evaluasi (monev) implementasi Kapitasi Berbasis Kinerja FKTP (KBK) TW III Kabupaten Luwu Utara, Kamis (29/9).

Baca Juga: Pelantikan Pengurus Golkar Lutra Ada Sepeda Santai Berhadiah Sapi

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Harbu Hakim, S.Kom AAAK menilai Pemerintah kabupaten Luwu Utata sangat menaruh perhatian pada Kapitasi Berbasis pemenuhan Komitmen Pelayanan (KBKP) ini.

Lanjutnya, diharapkan hasil dari monev itu menjadi acuan untuk kebijakan kedepan.

“Kami berharap hasil dari monitoring dan evaluasi ini menjadi bahan untuk mengambil kebijakan kedepannya jadi melalui monitoring ini kita sama-sama mendapatkan bahan Evaluasi,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Ir. Armiadi mengatakan, setelah dari pertemuan itu ia berharap ada langkah percepatan yang telah direncanakan untuk penuhi target.

“Saya berharap ketika kita kembali dari sini sudah harus mengambil langkah-langkah percepatan dan ini menjadi komitmen kita untuk mencapai target yang ada,” ujarnya.

Lanjutnya, masih ada pekerjaan yang melibatkan pihak lain, dan Dinkes diharapkan dapat menarik SKPD lainnya untuk mengambil peran.

“Masih ada PR kita meskipun kita harus melibatkan SKPD yang lain dan saya harap Dinkes mengambil inisiatif untuk mengundang semua SKPD yang mengambil peran didalamnya,” ucapnya.

Hal tersebut merupakan komitmen untuk mewujudkan pencapaian target yang sudah ada dan untuk 6 Puskesmas yang sudah mencapai target pemerintah mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi.

Untuk diketahui, 6 Puskesmas menerima hadiah karena telah mencapai Target KBK sampai Agustus yaitu puskesmas Malangke Barat, Puskesmas Sukamaju, Puskesmas Masamba, Puskesmas Bone-bone, Puskesmas Wonokerto dan Puskesmas Lara I.