Polewali – Fahmi Basam, pebalap yang memperkuat tim Yamaha Arkaraya Safinah SS SJAM RCB Proliner KYT Pirelli RT berhasil tampil luar biasa setelah sempat mengalami crash pada race 1 dan gagal finis.

Baca juga: 2 Tahun Hiatus, Maxi Yamaha Day Sulselbar akan Digelar Kembali

Namun, putaran akhir Kejurnas Motoprix Region D di Sirkuit MP Sport Center Polman, Sulawesi berhasil ditaklukkan.

Pebalap dengan nomor start 22 ini mampu mengumpulkan point tertinggi sampai akhir seri dari tanggal 24-25 September 2022.

Yang paling menarik, semua podium race disapu bersih oleh team Yamaha dan Fahmi sendiri membela tim Yamaha Arkaraya Safinah SS SJAM RCB Proliner KYT Pirelli RT yang merupakan tim baru.

Selain itu, tim ini diperkuat oleh Mekanik lokal asal Makassar, Sulsel yaitu Genta SJAM. Jadi motornya bukan buatan Jawa.

Meski finish kedua di Race 2 dari Ilham Elsan Effendi yang merupakan seterunya di perebutan gelar Fahmi masih unggul di poin.

”Alhamdulillah bisa meraih juara region Novice tahun 2022. Tahun depan saya akan naik ke kasta Expert atau masih novice saya masih bingung. Saya belum menentukan tahun depan kemana. Jadi tunggu saja. Tapi kalau tawaran tim tahun depan sudah ada,” ujar Fahmi.

Membahas mengenai target kedepannya Fahmi Basam, remaja 18 tahun yang lahir di Wonomulyo, Polewali Mandar ini berencana balap di Oneprix.

Jika balap di Oneprix, kemungkinan Fahmi masih akan bertarung di kelas Novice. (**)