RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Jika siang dan sore harinya pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan(Sulsel) didatangi 2 bakal calon (balon) Gubernur Sulsel, selanjutnya pada malam harinya Kamis (13/06/2024).

Sebanyak 18 pasangan balon kepala daerah dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel ‘menyerbu’ markas sementara partai berlambang gambar tangan memegang bunga mawar itu yang mengambil tempat di Masamba Room, lantai 2 Hotel Aryaduta Makassar.

Kedatangan 18 pasangan balon kepala daerah (Wali Kota-Wakil Wali Kota dan Bupati-Wakil Bupati) se-Sulsel yang akan bertarung di ajang Pilkada Serentak 2024 ini disambut meriah oleh Ketua DPW PSI Sulsel H. Muhammad Surya bersama jajaran pengurusnya, diantaranya Ir. Arwan Tjahjadi (Wakil Ketua), Maqbul Halim (Sekretaris), Sjukri Sopamena (Ketua Bappilu), Makmur Ajie Panangian (Ketua OKK), dan Andi Maharadina (Wakil Sekretaris).

Mewakili seluruh pasangan balon kepala daerah se-Sulsel, mantan Bupati Pinrang Periode 2019-2024 Andi Irwan Hamid ketika didaulat memberikan sambutan mengungkapkan, kedatangan mereka secara serentak ini selain dalam rangka silaturahmi dengan jajaran pengurus DPW PSI Sulsel, juga bermaksud menyerahkan berkas pendaftaran permohonan dukungan dari partai yang dipimpin Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Jokowi ini.

Menurutnya, seluruh pasangan balon kepala daerah yang bertandang ke DPW PSI Sulsel ini merupakan figur-figur usungan Partai Nasdem untuk maju meraih kemenangan di Pilkada Serentak 2024 pada bulan November mendatang.

Karenanya pertemuan malam ini dapat dikatakan sebagai ajang silaturahmi antara pengurus serta kader PSI dengan Partai Nasdem.

“Partai Nasdem melihat potensi kedepan yang dimiliki PSI sebagai partainya kaum milenial. Seperti diketahui bahwa jumlah pemilih sekarang ini, lebih besar pemilih milenial. Karenanya sudah seharusnya kita menyesuaikan diri dengan kalangan milenial. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut dan kami mendapatkan dukungan dari PSI,” ujar Andi Irwan seraya memuji Ketua DPW PSI Sulsel H. Muhammad Surya yang diakui sebagai sahabat lamanya dan juga gurunya di berbagai bidang.