MAROS – Mendukung pelaksanaan tugas para Tenaga Penyuluh KB di daerah pegunungan di Kabupaten Maros, Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Sekda Andi Davied Syamsuddin, menyerahkan 5 unit motor trail (kendaraan operasional roda 2).
Penyerahan kendaran operasional tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Apel Pagi di Lapangan Pallantikang, Senin (12/09/2022).
Bupati menyampaikan, pemberian bantuan tersebut untuk memotivasi para Tenaga Penyuluh agar lebih bersemangat dan makin meningkatkan kinerjanya. Beliau menambahkan, spesifikasi motor yang diberikan sudah sesuai dengan juknis dari pusat dengan menimbang kondisi medan agar lebih memudahkan menjangkau lokasi desa yang sulit ditempuh dengan kendaraan roda 2 biasa.
Kendaraan semacam ini, menurut beliau, penting untuk mendukung pelaksanaan tugas penyuluh dengan mobilitas tinggi di wilayah perdesaan melakukan penyuluhan tentang KB.
Fitri Adhecahya selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB mengungkapkan,  kelima unit kendaraan tersebut khusus diberikan kepada penyuluh yang ada di 4 Kecamatan yaitu Tompobulu, Cenrana, Camba dan Malawa.
“Kami berharap bantuan kendaraan operasional ini dapat bermanfaat dan sesuai harapan Bupati untuk mendukung dan makin meningkatkan kinerjanya mereka”, tutur Kadis.