MAROS – Bupati Maros, HAS Chaidir Syan bersama Ketua DPRD Maros, H.A Patarai Amir, Wakil Ketua I DPRD Maros, Hj Haeriah Rahman beserta Ketua PKK Maros, Ulfiah Nur Yusuf hadir dalam pelantikan pengurus Himpunan Kerukunan Maros (Hikmas) Kabupaten Mimika Provinsi Papua di Graha Eme Neme Yauware Mimika, Sabtu (24/9/2022).

Pengukuhan pengurus Hikmas Mimika ini dihadiri pula Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua, Syamsuddin Baena, dan sejumlah saudagar asal Maros.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, mengajak seluruh warga dalam naungan Hikmas Kabupaten Mimika agar menjaga kekompakan dalam menjalankan program organisasi paguyuban ini.

“Pengurus yang dilantik ada banyak sekali, semua harus kerja, jangan buat gaya-gaya saja. Bangun kekompakan dalam tugas sosial ini. Enjoy, apa yang dikerjakan. Selamat bekerja buat ketua dan pengurus terpilih,” katanya.

Ia menambahkan, warga Maros serta warga Sulawesi Selatan yang berdomisili di Mimika, memiliki peran penting dalam membangkitkan kegiatan pembangunan di Mimika, khususnya di sektor perekonomian.

Sementara, Bupati Maros, Chaidir Syam meminta warga Maros di Kabupaten Mimika agar terus begerak dan membantu mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Mimika: cerdas, aman dan sejahtera.

“Warga Maros harus aktif bekerja dan menjadikan Kabupaten Mimika lebih baik dan lebih maju lagi. Warga Maros dan juga warga Sulsel, di manapun berada akan selalu menebar kebaikan, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” ungkapnya.

Sedangkan, Ketua Hikmas Mimika, H Mursaling, mengatakan, kehadiran Bupati Maros bersama pimpinan DPRD Maros menunjukkan betapa tingginya rasa kebersamaan warga Maros.

“Kehadiran pak Chaidir Syam dan pak Andi Patarai beserta rombongan di Kabupaten Mimika ini, menjadi spirit bagi kami di tanah rantau, bahwa rasa kekeluargaan sesama warga Maros dan Sulsel begitu tinggi,” ujarnya.